Monday, August 26, 2013

Google SandBox, Ada dan Tiada ?

Google SandBox, Ada dan Tiada ?. Tanggal 26 Agustus 2013 tepatmya hari senin ada yang ganjil dengan blog baru saya, traffik yang biasanya mencapai 700 uv/day turun drastis. Hari sabtu 24 Agustus 2013 trafik hanya 682 uv/day dan kemudian di perparah lagi pada hari minggu 25 Agustus 2013 trafik hanya menembus angka 496 uv/day.

Google SandBox, Ada dan Tiada ?
Pikiran dalam hati, mungkin karena hari sabtu dan hari minggu kantoran dan kerja service an tutup sehingga traffik turun karena niche blog saya adalah tentang reparasi komputer, handphone, printers dll. Setelah di pantau selama 3 jam pada hari senin traffik tidak juga naik bisa di simpulkan bahwa blog saya terkena hukuman dari google.
Untuk lebih memastikannya saya menggunakan tool sandbox checker, dan benar hasil yang di dapat.
Google SandBox, Ada dan Tiada ?
Yang menjadi pertanyaan dalam hati saya :
1. Salah apa pada website saya, template saya gunakan sama dengan website saya yang sudah berumur tahunan dan tidak pernah ada problem, SEO on Page dan Off Page sama dengan ke 3 blog saya yang lain, Domain blogspot belum di pake custom, Pusing ???
2. Di Google Webmaster tidak terdapat indikasi / error yang bisa menyebabkan blog saya masuk "SandBox", bahkan pada Help di suruh check pada Search Traffic - Manual Action tidak ada pesan atau warning dari Google Webmaster. 2x Pusing ???
3. Bagaimana cara menanganinya ???

Akhirnya cari - cari referensi, masuk ke dalam forum Webmaster Google search dengan kata kunci sandbox, muncul beberapa reference yang sangat menarik, dan bisa untuk diambil beberapa kesimpulan.

Kesimpulan :
1. Google SandBox sebenarnya tidak ada, meskipun ada kebenaranya masih perlu dipertanyakan. yang ada adalah hukuman dari google karena kita tidak menaati peraturan yang diberikan.
2. Google tidak akan memperbolehkan adsense di sandingkan dengan afflicate.'
3. Type hukuman dari google :
     a. Penalty or SandBox -> blog masih berada pada search engine, namun hanya beberapa link saja. sebagian besar hilang.
     b. De-Indexed -> blog bener - benar tidak bisa di temukan di search engine, namun masih bisa di akses dengan metode direct.

Dari kesimpulan yang saya ambil di atas maka bisa saya simpulkan bahwa blog saya sedang di hukum oleh Google karena Saya memasang banner afflicate (HostGator) tanggal 20 Agustus 2013 bersamaan dengan Google Adsense.

Recovery :
hanya menuliskan artikel dan berharap Google bot mau melakukan index terhadap blog saya kembali..

:( ...

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger